Sabtu, 08 Juni 2013

Liburan ke Bali Dewata


Banyak yang Saya peroleh selama mengikuti kegiatan karya wisata ini. Di sini Saya akan menjelaskan atau memaparkan segala hal yang Saya peroleh di tempat-tempat objek wisata yang Saya kunjungi.


1.    Pantai Sanur
Pantai ini sangat indah dengan matahari terbitnya. Tetapi Saya sangat kecewa karena Saya tidak dapat melihat sunset (matahari terbit). Hal ini dikarenakan cuaca mendung di langit yang sangat tidak mendukung. Tetapi rasa kecewa Saya sedikit terobati dengan dapat berfoto-foto bersama teman-teman dengan background pantai Sanur yang indah. Dalam perjalanan wisata ke pulau Bali objek wisata ini adalah yang pertama yang Saya kunjungi.

2.    Pantai Kuta
Pantai ini sangat diminati oleh para turis lokal maupun mancanegara. Banyak yang surfing ada pula yang hanya sekedar berjemur. Saya dan teman-teman Saya tidak ketinggalan untuk berfoto dengan background pantai. Ada pula yang berfoto dengan para turis. tetapi Saya tidak ikut.

3.    Tanjung Benoa
Saya dan teman-teman naik kapal boat untuk menyeberang dari pantai menuju ke pulau penyu. Sampai di pulau penyu Saya langsung ingin memegang penyu dari yang kecil hingga yang besar. Tidak lupa juga Saya berfoto dengan penyu-penyu ini. Setelah itu Saya juga berfoto dengan ular dan burung langka yang berparuh sangat besar.

4.    Dream Land
Taman-taman di tempat ini sangat indah sekali. Saya dan teman-teman pergi ke pantai untuk melihat pemandangan yang indah. Saya tidak berfoto disini karena  Saya merasa sangat tidak enak badan. Saya juga melihat gedung hotel yang besar.

5.    Garuda Wisnu Kencana (GWK)
 Di objek wisata ini terdapat patung Dewa Wisnu dan burung Garuda yang berukuran raksasa. Rencananya kedua buah patung itu akan digabungkan dan akan menjadi salah satu keajaiban dunia. Pemandangan di sini sangat indah sekali. Saya dan teman-teman mengelilingi kawasan di daerah ini. Saya berfoto dengan background patung burung Garuda. Saya tidak menuju ke patung Dewa Wisnu karena sudah sangat lelah sekali untuk berjalan. Saya dan teman-teman membeli es krim dan duduk sejenak untuk melepas lelah. Saya sangat kecewa karena tidak melihat pertunjukan tari Kecak.
6.   Pure Tanah Lot
Di pure ini kita dusuguhkan pemandnagan yang sangat menarik karena pure tersebut terletah di tepi pantai dan agak sedikit menjorok kearah laut. Dan disana gua ular, dan uniknya lagi ada air suci di pure tersebut, dipure ini ombaknya sangat kuat. Dan fakta lain menunjunkan untuk bias sampai di purenya hanya bisa dilakukan ketika air laut surut. Karena jika air laut pasang jalan yang menghubungkan pantai dan pure tanah lot tertutup oleh air laut.  

7.    Danau Bedugul
Perjalanan ke tempat ini sangat menegangkan karena jalannya yang berkelok-kelok dan terjal. Pemandangan selama perjalanan juga sangat indah. Banyak sekali hamparan sawah dan juga perkebunan yang ditanami berbagai macam sayur dan buah. Setelah sampai, Saya turun dari bus dan udara sejuk adalah yang pertama Saya rasakan setelah berada di tempat ini. Banyak sekali buah yang dijual di tempat ini. Saya berjalan untuk menuju ke danau. Saya dan teman-teman naik kapal boat untuk mengelilingi danau. Pengemudi kapal yang dinaiki Saya sengaja kebut-kebutan dan memuncratkan air danau kepada Saya dan teman-teman. Sampai-sampai muka menjadi basah. Tetapi ini sangat mengasyikan sekali bagi Saya.

8.    Jogger
Jogger adalah toko yang sangat terkenal di pulau Bali. Kurang rasanya jika berlibur ke Bali jika belum berkunjung ke Joger. Saya membeli dua pasang sendal khas Joger dengan kata-kata uniknya yang tidak dapat dijumpai di tempat lain. Dan jogger ada dua yaitu di Kute dan di Bedugul, dan yang kami kunjungi adalah jogger yang berada di Kute.

9.     Toko Cah Ayu
Di toko ini Saya tidak membeli apapun karena tidak ada yang Saya sukai. Banyak sekali makanan yang ditawarkan di toko ini. Saya dan teman-teman berkeliling melihat souvenir yang ada di toko ini.

10.     Pasar Seni Sukowati 3
Di pasar seni Sukowati ini sangat ramai oleh para penjual dan ketika saya dan teman-teman saya memasuki lorong-lorong pasar banyak sekali para pedangang yang menawarkan daganganya dan itu yang membuat saya dan teman-teman saya kebingunagan untuk singgah di kios yang mana. Akhirnya ada kios yang menurut saya dan teman-teman saya pas. Dan di kois tersebut kami tawar menawar barang yang cukup alot, dan saya akhirnya membeli 2 baju untuk kakak saya dan 2 baju dan celana untuk adik saya.


Sekian  Pengalaman
yang Saya peroleh di berbagai objek wisata yang Saya kunjungi selama berlibur di pulau Dewata Bali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar